Redam Risiko Perubahan Iklim, Stanchart Dorong Investasi Berkelanjutan

Standard Chartered
Sumber :

VIVA – Aktivitas bisnis dan investasi yang mengusung nilai keberlanjutan ini menjadi tuntutan pokok dalam tatanan global saat ini. Keberlanjutan dianggap bisa membawa transformasi cara hidup global demi tercapainya ekonomi hijau.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Group Chairman Standard Chartered PLC José Viñals mengatakan, dalam tatanan regional pun nilai keberlanjutan sudah mengalami peningkatan yang signifikan dalam implementasinya. Tak terkecuali di Kawasan ASEAN.

“Seantero ASEAN saat ini sudah memahami petunjuk yang tepat untuk mengurangi low carbon dengan mengutamakan investasi yang berkelanjutan demi mengurangi risiko perubahan iklim,” ungkapnya dalam webinar bertajuk 'Catalysing ASEAN Connectivity, Standard Chartered ASEAN Business Forum' dikutip, Senin, 25 Oktober 2021.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Dia menjelaskan, demi mendorong keberlanjutan di ASEAN, pihaknya juga telah meluncurkan berbagai program yang kolektif dan kritikal. Agar lingkungan ekonomi mendapatkan manfaat sosial di masa depan.

“Salah satu contohnya kami menjadi ‘bapak angkat’ investasi keberlanjutan dan menjalankan pelatihan carbon credit  di Singapura,” jelas dia.  

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Lebih lanjut menurutnya, Stanchart juga membawa pendanaan yang komprehensif untuk mendukung investasi keberlanjutan. Sehingga cakupannya bisa lebih besar di masa depan.

https://susu-gedi.blogspot.com/2021/02/5-jenis-investasi-2021-modal-kecil.html

Photo :
  • U-Report

“Kita mempunyai dana US$75 juta dolar untuk investasi keberlanjutan sampai dengan akhir tahun 2024 untuk investasi proyek-proyek seperti EBT (Energi Baru Terbarukan) dan konstruksi keberlanjutan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya