Total Aset BRI Life Tumbuh Jadi Rp17,33 Triliun di Kuartal III

BRI Life.
Sumber :
  • Dokumentasi BRI Life.

VIVA – Aset BRI Life sampai dengan kuartal III-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 43,36 persen. Totalnya mencapai Rp17,33 triliun

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

"Dari Rp12,09 triliun di kuartal III-2020 menjadi Rp17,33 triliun di kuartal III-2021," kata Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 26 Oktober 2021.

Direktur Utama BRI Life, Iwan Pasila.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
KPK Kasasi Vonis Banding Rafael Alun Karena Hartanya Dikembalikan Tidak Disita

Baca juga: Dahlan Iskan: Nyawa Garuda Indonesia Ada di Tangan Pertamina

Dari sisi solvabilitas, Iwan juga menjelaskan adanya peningkatan. Di mana, nilai rasio Risk Based Capital (RBC) BRI Life pada kuartal III-2021 mencapai 471 persen.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

"Jauh di atas RBC periode yang sama di tahun 2020 yang hanya sebesar 205 persen," ujarnya.

Sementara dari sisi market share BRI Life, Iwan juga menyampaikan bahwa berdasarkan annual premium equivalent (APE). BRI Life disebut memiliki kontribusi market share terbesar kedua di Industri Asuransi Jiwa Indonesia atau mencapai 10,21 persen.

Berdasarkan pencapaian pertumbuhan ini, Iwan menjelaskan bahwa PT Asuransi BRI Life terus bertumbuh melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan kepada masyarakat Indonesia.

"Dan kami optimis kinerja BRI Life akan meningkat signifikan di masa yang akan datang," ujarnya.

Diketahui, sampai Juni 2021 total Jumlah karyawan BRI Life telah berjumlah 881 orang karyawan. Sementara jumlah tenaga pemasar berlisensi tercatat mencapai lebih dari 2.000 orang.

Dengan jumlah armada yang ada serta sinergi dengan BRI sebagai Pemegang Saham Pengendali, dan dukungan FWD sebagai Strategic Partner, BRI Life berkomitmen untuk terus berupaya menjadi asuransi terbaik di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya