Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Ilustrasi Proyek Agung Podomoro.
Ilustrasi Proyek Agung Podomoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/pluitcity.com

VIVA – Badan Kesehatan Dunia atau WHO memprediksi pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan terkendali pada 2022. Prediksi itu bisa tercapai dengan syarat cakupan vaksinasi di seluruh negara terpenuhi. 

Proyeksi WHO ini menjadi kabar baik bagi para pelaku industri nasional. Apalagi beberapa sektor industri seperti properti mulai bangkit dan tumbuh lebih cepat dibandingkan tahun lalu. 

Senior Associate Director Investment Service Colliers International Indonesia Aldi Garibaldi mengatakan, aktivitas masyarakat yang kembali normal saat ini tentunya akan mendorong peningkatan kebutuhan terhadap perkantoran dan hunian

Baca juga: Sok-sokan Energi Hijau Malah Krisis, Bahlil Ajak Industri Relokasi

Dengan demikian, Aldi memperkirakan akan berdampak pada terjadi kebangkitan sektor properti dan perekonomian yang juga dapat berputar lebih cepat dari sebelumnya.

"Berakhirnya pandemi dan penyebaran COVID-19 yang terkendali akan menjadi momentum percepatan bisnis properti. Berbagai insentif yang diberikan pemerintah juga akan semakin optimal jika kondisi ekonomi kembali pulih," kata Aldi di Jakarta, Rabu 27 Oktober 2021. 

Ia menjelaskan, sejak pandemi terjadi awal tahun lalu, konsumsi di sektor properti telah bergeser ke kawasan rumah tapak dengan fasilitas yang lengkap.