Jaringan Gas PGN Bakal Mengalir di Kawasan Elit PIK

Energi Baik PGN Siaga 24 Jam untuk Industri dan Rumah Tangga
Energi Baik PGN Siaga 24 Jam untuk Industri dan Rumah Tangga
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan PT. Karunia Indo Sejahtera, bagian dari Agung Sedayu Group, telah menandatangani kerja sama pemanfaatan gas bumi.

Dengan kerja sama ini, kawasan rumah tangga dan komersial di area Pantai Indah Kapuk (PIK) ke depannya akan menggunakan jaringan gas dari PGN.

Penandatanganan Head Of Agreement (HOA) itu dilakukan oleh Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz dan Estate Management Director Agung Sedayu Group, Restu Mahesa, serta Salim Group Representative, Yohanes Edmond Budiman.

Faris menjelaskan, hasil dari kerja sama ini akan dinikmati salah satunya oleh penghuni perumahan dan pelaku usaha atau tenant yang berada di area komersial di kawasan PIK 2, di antaranya di Pasir Putih Residences. Dengan meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko kebakaran bagi para penghuni kawasan.

Pasir Putih Residences PIK2 merupakan area residensial yang memiliki luas sekitar 150 hektare (ha), yang mana sekitar 16,2 ha didedikasikan sebagai area penampungan air, berupa danau. Pada sekeliling danau didesain dengan sangat baik sebagai sarana olahraga dan rekreasi warga. 

Distribusi gas bumi di kawasan PIK2 ini menjadi salah satu target PGN untuk memperluas pengembangan jaringan gas (jargas) dan mencapai target 4 juta srt. Dalam rangka pelaksanaan untuk membangun jargas ini, PGN berkerjasama dengan developer, salah satunya adalah dengan PT Karunia Indo Sejahtera.

Kerja sama PGN dan pengembang PIK.

Kerja sama PGN dan pengembang PIK.

Photo :
  • Dokumentasi PGN.