BUMI Raih BBB Top ESG Disclosure Award 2021 Dua Tahun Berturut-turut

Kegiatan penambangan Bumi Resources.
Sumber :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

VIVA – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) berhasil meraih penghargaan Management BBB dalam ESG Disclosure Awards 2021, dari Majalah Investor Berita Satu Media Holdings (BSMH) yang bekerja sama dengan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF).

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian BUMI, sebagai perusahaan yang terus mampu menjaga kinerja usaha dan tumbuh berkelanjutan.

"Komitmen perseroan tidak berkurang walaupun dihadapkan dengan tantangan besar dunia usaha di masa New Normal akibat pandemi COVID-19," kata Nuraga dalam keterangan tertulisnya, Kamis 28 Oktober 2021.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Baca juga: Pengamat: Pelita Air Tak Mudah Gantikan Garuda Begitu Saja

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

Photo :
  • Bumi Resources

Kapan Bumi Kiamat?

Nuraga menambahkan, capaian ini memberikan bukti tambahan bahwa BUMI dan unit usahanya, masih terus berkomitmen meningkatkan penerapan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance/ESG) sesuai praktek terbaik internasional 

"Dan mengkomunikasikannya secara strategis kepada publik dan para pemangku kepentingan," ujarnya.

Penghargaan Management BBB dalam ESG Disclosure Awards 2021 ini diikuti oleh 120 perusahaan, dan hanya diberikan sebagai apresiasi kepada para perusahaan yang memiliki komitmen dalam pengungkapan ESG (Environment, Social & Governance).

Perhitungan skor pengungkapan (disclosure) ESG dilakukan melalui analisis Sustainability Reporting, untuk menentukan tingkat transparansi ESG yang menggunakan 33 faktor ESG yang relevan berdasarkan studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar pedoman pelaporan. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya