Kuartal III-2021, Bank Mandiri Bukukan Laba Bersih Rp19,2 Triliun

Bank Mandiri Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berhasil mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, melalui eksekusi strategi bisnis yang konsisten dengan mengusung peran teknologi di depan.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menjelaskan, langkah itu pun akhirnya membuahkan hasil, di mana pada kuartal III-2021 Bank Mandiri berhasil mencatat perolehan laba bersih hingga sebesar Rp19,23 Triliun 

"Dan mencatat pertumbuhan sekitar 37,1 persen secara year-on-year (YoY)," kata Darmawan dalam telekonferensi, Kamis 28 Oktober 2021.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Darmawan menjelaskan, pertumbuhan laba bersih tersebut ditopang oleh optimalisasi fungsi intermediasi perseroan, yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang juga terus membaik.

Tercatat, hingga kuartal III-2021, laju kredit perseroan secara konsolidasi mampu tumbuh positif sebesar 16,93 persen (YoY) menjadi Rp1.021,6 triliun. "Juga diimbangi dengan CASA Ratio Bank Mandiri (bank only) yang meningkat sebesar 7,15 persen (YoY), yakni di level 74,57 persen," ujarnya.

Hasil Uji Ketahanan OJK: Perbankan Masih Bisa Mitigasi Pelemahan Rupiah

Sementara untuk segmen Wholesale, Darmawan menegaskan bahwa hal itu juga masih menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan kredit, dengan adanya peningkatan yang mencapai 7,93 persen (YoY). 

Gedung Bank Mandiri

Photo :
  • www.mandiri-capital.co.id

"Yakni menjadi sebesar Rp533 triliun, yang utamanya didorong oleh kinerja commercial banking dan corporate banking," kata Darmawan.

Sejalan dengan upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional yang masih dilakukan pemerintah, Darmawan memastikan bahwa Bank Mandiri juga akan terus berkomitmen untuk bersama-sama mendorong kebangkitan ekonomi di sektor-sektor potensial.

"Khususnya pada masing-masing wilayah, termasuk di sektor UMKM," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya