Wamentan Sebut Sektor Pangan Profesi Menjanjikan, Simak Penjelasannya

Lahan Pertanian.
Sumber :

VIVA – Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengajak generasi muda Indonesia untuk terus berkarya membangun Indonesia menjadi negara maju.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Harvick mengatakan, salah satu karya yang perlu ditekuni oleh para kaum muda ialah di bidang pangan. Sebab, sektor pangan saat ini tengah menjadi tren maupun sandaran bagi dunia.

“Mari sama-sama kita kelola sumber daya alam kita, pangan kita, agar dapat lebih luas lagi memberikan kontribusi kepada dunia. Karena begitu banyak varian, begitu banyak item, raw material kita, sumber daya alam kita dari sektor pangan,” ujar Harvick dikutip dari keterangannya, Jumat,29 Oktober 2021.

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Dia menegaskan, generasi muda, khususnya milenial tidak perlu malu dalam berkarya di sektor pangan. Karena, sektor ini menjadi salah satu profesi yang menjanjikan dan memiliki masa depan yang baik.

Baca juga: Mau KPR Rumah Rp500 Juta DP 5% Cicilan Rp2 Jutaan, Ini Caranya

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

"Sektor pangan sangat menjanjikan, bisa kita jadikan sandaran beberapa generasi penerus dan kita jaga terus negara kita agar terus berkontribusi terhadap dunia,” ungkapnya.

Hal senada ditegaskan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Dia mendorong agar pemuda untuk terus berpikir kreatif, inovatif, dan kritis untuk memajukan bangsa. Khususnya dalam pengembangan pertanian nasional.

Wamentan Harvick Hasnul Qalbi Panen Porang di Tenggalek.

Photo :
  • Dokumentasi Kementan.

Dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis, 28 Oktober 2021. Dia menegaskan para pemuda harus berkontribusi menghadirkan terobosan dan kreativitas bagi kepentingan bangsa ke depan.

"Saya mengajak anak-anak ku para milenial untuk menjadikan negara mu tumbuh secara baik melalui inovasi dan kreativitas di sektor pertanian," kata Mentan Syahrul," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya