Surveyor Indonesia Perluas Layanan Bisnis ke Indonesia Timur

Surveyor Indonesia
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – PT Surveyor Indonesia (Persero) memperluas layanan bisnis ke wilayah Indonesia timur. Hal itu ditandai dengan peresmian gedung baru Kantor Cabang Makassar, sebagai bentuk fokus peningkatan dan optimalisasi layanan pelanggan jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di wilayah Indonesia Timur

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Cakupan bisnis Surveyor Indonesia di wilayah Makassar memiliki potensi yang signifikan, dan diharapkan memberi kontribusi yang cukup besar bagi bisnis Surveyor Indonesia. Hingga saat ini, pendapatan cabang Makassar berasal dari layanan unggulan dalam Inspeksi dan Konsultasi, antara lain Sertifikat Laik Operasi (SLO), Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), UKL-UPL, Konsultasi rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS), Konsultasi dan Supervisi Engineering.

Direktur Komersial Surveyor Indonesia, Saifuddin Wijaya mengatakan, berdirinya Kantor Cabang Makassar ini merupakan implementasi atas komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan 

Krisis Ekonomi, Pemerintah China Lakukan Penghematan Ketat

"Tekad perusahaan untuk terus tumbuh berkembang di bisnis pemastian," kata Saifuddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat 29 Oktober 2021.

Ilustrasi Pembangunan Jalan Tol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Hadapi Tantangan Melalui Inovasi

Baca juga: Waspada La Nina, BNPB Minta BPBD Provinsi hingga Kota Siap Siaga

Lebih lanjut, Saifuddin berharap, dengan peresmian kantor baru ini, dapat menjadi penanda komitmen Surveyor Indonesia bagi instansi, para pelaku usaha, serta masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan, hingga wilayah Indonesia Timur lainnya.

Dia memastikan, kehadiran Surveyor Indonesia sebagai BUMN adalah untuk menyediakan rasa aman, bukan hanya memberikan jaminan bagi pertumbuhan industri, ekonomi, dan produktivitas masyarakat saja.

"Namun juga untuk memastikan pemeliharaan ekosistem, pemulihan kondisi alam, serta mendorong industri yang hijau, dan berkelanjutan," ujarnya.

Diketahui, peresmian kantor Surveyor Indonesia yang baru ini merupakan langkah strategis perusahaan, melalui akuisisi aset baru dan investasi dalam peralatan-peralatan survei, pengujian, dan pemeriksaan terkini, modern, dan dapat diandalkan.

Selain itu, kantor baru ini berfungsi juga sebagai ruang tumbuh bagi karyawan serta tenaga ahli di berbagai disiplin ilmu, sehingga dapat secara maksimal mendukung peran perusahaan sebagai mitra strategis pemerintah, swasta, dan institusi lain, khususnya melalui kompetensi di bidang TIC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya