Garuda Angkut Komoditas Ekspor Unggulan ke Dubai dan China

pesawat Garuda Indonesia di Bengkel GMF AeroAsia.
pesawat Garuda Indonesia di Bengkel GMF AeroAsia.
Sumber :
  • VIVA/Dusep Malik

VIVA – Garuda Indonesia mengakut komoditas ekspor produk unggulan nasional seperti 25 ton produk garmen dari Sukabumi, Bogor, dan Semarang menuju Dubai, serta 12 ton komoditas unggulan buah manggis dari Bali menuju Shanghai dan Guangzhou. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya guna terus memperkuat dukungan terhadap industri garmen dan sektor UMKM melalui penyediaan aksesibilitas angkutan udara.

"Pengangkutan garmen siap pakai dari Jakarta ke Dubai dilakukan dengan penerbangan khusus charter pada 24 Oktober lalu. Sementara pengiriman buah manggis dari Bali menuju Shanghai dan Guangzhou diterbangkan dengan penerbangan regular pada pertengahan Oktober lalu," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca juga: Jokowi ke 3 Negara Pakai Garuda, Erick Thohir: Sebuah Kehormatan

Lebih lanjut, Irfan menambahkan penambahan pengiriman kedua komoditas unggulan tersebut dilayani dengan menggunakan armada B777-300 ER, yang memiliki kapasitas daya angkut hingga 40 ton pada setiap penerbangannya. 

Pengangkutan ekspor komoditas unggulan garmen siap pakai dan buah manggis tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan dalam peningkatan daya saing produk ekspor nasional. 

"Khususnya komoditas garmen siap pakai yang dibuat oleh masyarakat lokal guna percepatan pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.