Infaq hingga Zakat Pakai Qris Bisa Permudah Pengelolaan Dana Masjid

QRIS
Sumber :
  • BI.go.id

VIVA – PT Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) melalui Unit Usaha Syariah terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi. Salah satunya dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS) dalam layanan perbankan yang diberikan.

Rupiah Melemah, OJK Kasih Tips Emak-emak Kelola Keuangan

Kali ini UUS Sinarmas bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. Kegiatan ini ditegaskan sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90 persen sampai tahun 2024. 

"Untuk itu BSIM mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital. Sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS ” ujar Regional Coordinator Wilayah Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi dikutip dari keterangannya, Senin 1, November 2021.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Sementara itu Ketua PW DMI Jambi Haviz Husaini menggapresiasi kerja sama dengan Bank Sinarmas ini. Diharapkan, pengelolaan dana masjid dapat lebih baik teratur dengan metode transaksi digital saat ini.

Kerja sama layanan digital Bank Sinarmas dengan DMI Jambi.

Photo :
  • Dokumentasi Bank Sinarmas.
Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid,” ujarnya didampingi Rusli Adam yang merupakan sekretaris DMI Provinsi Jambi.

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Hidayah Budiman Suroto mengungkapkan, dengan transaksi QRIS BSIM ini, sangat terbantu dalam proses pengolahan keuangan masjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya