Menteri Sandiaga Tegaskan Garuda Indonesia Harus Diselamatkan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia harus diselamatkan. Sebab, Garuda adalah National Flag Carrier yang menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia.

Sandiaga mendukung penuh restrukturisasi yang dilakukan Garuda saat ini. Tentu dengan tata kelola perusahaan yang baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jadi bendera merah putih itu nempel di Garuda. Kita harus lakukan langkah apapun untuk menyelamatkan Garuda," ungkap Sandiaga dikutip dari unggahannya di akun Instragram nya @sandiuno, Selasa, 2 November 2021.

Baca juga: Kadin Ungkap Manfaat Indonesia Impact Fund Genjot Ekonomi Hijau

Sandiaga optimistis, upaya penyelamatan Garuda melalui restrukturisasi ini bisa terwujud. Seiring dengan pulihnya penerbangan domestik maupun internasional dan juga pandemi yang mulai terkendali.

Garuda Indonesia ada livery khusus di pesawatnya

Garuda Indonesia ada livery khusus di pesawatnya

Photo :
  • Dok. Garuda Indonesia

Menurutnya, Pemerintah melalui otoritas terkait akan memastikan bahwa Garuda dapat mengupayakan pelaksanaan good corporate governance atau tata kelola yang baik. Disertai professionalisme untuk memulihkan industri penerbangan tanah air.

"Kita ikhtiarkan sebagai kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif kita," tegasnya.