Bertemu Sri Mulyani, Jeff Bezos Penasaran Soal Hal Ini

Menkeu Sri Mulyani bertemu Bos Amazon Jeff Bezos.
Sumber :
  • @smindrawati.

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan dengan para petinggi preusahaan teknologi dunia Amazon di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi COP26 di Glasgow, Senin 1 November 2021 waktu setempat. Perwakilan Amazon dipimpin oleh pendirinya Jeff Besoz.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani membagikan momen tersebut dalam akun instagram pribadinya @smindrawati. Dalam unggahan tersebut, dia nampak sendiri mewakili Pemerintah Indonesia berdiskusi dengan tiga pemimpin Amazon. Sri mengatakan, mewakili Presiden Joko Widodo.

Dikutip Rabu 3 November 2021, di depan Bezos, Sri menegaskan, peran swasta dalam negeri maupun global penting dalam upaya Pemerintah RI menghindari bencana perubahan iklim dunia. Karena, itu investasi di sektor ramah lingkungan.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Pada kesempatan itu, Bezos pun ingin tahu lebih dalam mengenai arah investasi di Indonesia. Khususnya di bidang energi terbarukan dan pengembangan industri energi solar.

Jeff Bezos.

Photo :
  • TechCrunch
Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

"Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim," ungkap Sri Mulyani.

Merespons kepenasaranan Bezos itu, Sri Mulyani pun memastikan, arah kebijakan Indonesia ke depannya akan tetap fokus pada pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan masyarakat. Namun, Hal itu akan diformulasikan dengan lebih memperhatikan lingkungan dan dampak dari perubahan iklim.

"Peranan swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya tersebut," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya