Rampung Akhir 2022, Begini Progres Pembangunan Tol Cijago Seksi III

Jajaran Komisaris dan Direksi PT PP pantau pengerjaan Tol Cijago.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – PT PP (Persero) Tbk, menilai proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi III sepanjang 14,64 kilometer merupakan salah satu proyek strategis nasional yang penting. Sebab, dapat mengurangi kemacetan lalu lintas dari Bogor-Depok-Bandara Soekarno Hatta.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat, ini dikerjakan KSO PT PP Presisi Tbk/PPRE-PT LMA dan memiliki total nilai kontrak Rp1,2 triliun.

"Kami sangat mengapresiasi proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi yang dikerjakan oleh KSO PPRE-LMA ini memiliki progres yang berjalan dengan baik terutama di masa pandemi ini," kata Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP (Persero) Andi Gani Nena Wea dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 4 November 2021.

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Petugas Pengamatan: Durasi 118 Detik

Baca juga: Surat Terbuka Menko Luhut Soal Heboh Ikut Bisnis PCR di PT GSI

Andi saat bersama jajaran komisaris dan direksi perseroan melakukan kunjungan kerja ke proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi III menjabarkan perkembangan proyek itu.

Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

Menurutnya, bangunan struktur Jalan Tol Cijago Seksi III ini terdiri atas 12 jembatan, 17 box culvert, 7 gerbang tol, dan dibangun dengan jalan 2 jalur, total enam lajur sepanjang 5,7 kilometer. PPRE beserta anak usaha, yaitu PT LMA berkolaborasi untuk menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut pada kuartal III 2022.

Sampai dengan awal November 2021, progres pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 13,40 persen. Adapun lingkup pekerjaannya, antara lain pekerjaan jalan utama dan pekerjaan ramp dengan masa pelaksanaan selama 485 hari kerja dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu.

Pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II

Photo :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Dalam pembangunan proyek ini, KSO PPRE-LMA mempekerjakan 440 pekerja dengan jumlah jam kerja selama 233.334 jam. Pembangunan proyek jalan tol ini sangat menerapkan kualitas, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan/QHSE dimana sampai saat ini nihil kecelakaan proyek.

"Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik," kata Andi.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan agar tim proyek pembangunan Jalan Tol Cinere-Jagorawi terus meningkatkan kualitas pekerjaan. Khususnya tetap disiplin, dan menjaga QHSE di lingkungan kerja dan lingkungan proyek.

"Dengan kinerja QHSE yang baik dan kualitas hasil pekerjaan yang bermutu tentunya akan meningkatkan citra positif perusahaan," ujarnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya