Nasi Padang Rp240 Ribuan di Paviliun Indonesia Dubai Expo Laku Keras

Nasi Padang
Nasi Padang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nasi padang yang dijual di kafetaria Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai menjadi kuliner nusantara primadona. Makanan ini paling digemari para pengunjung dengan rata-rata 100 porsi terjual per hari.

Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai, Didi Sumedi mengatakan, nasi padang ini disajikan dengan rendang, serta lauk pauk lain seperti ayam, perkedel dilengkapi dengan sayuran.

"Nasi padang tidak hanya di pesan oleh pengunjung yang hadir, tapi dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan ini, Kamis, 4 November 2021.

Didi mengatakan, nasi padang tersebut dibanderol dengan harga AED 60 atau sekitar Rp240 ribu per porsi. Selain rendang, sajian lain yang menjadi favorit pengunjung adalah mi goreng asal Indonesia.

Selain itu, nasi padang ini pada dasarnya juga bersaing dengan sejumlah menu pilihan lain yang tersedia di paviliun yaitu nasi goreng, soto betawi, bakso, sate ayam, serta martabak manis.

Baca juga: Surat Terbuka Menko Luhut Soal Heboh Ikut Bisnis PCR di PT GSI

"Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” kata Didi.