Mau Nabung Emas, Gampang Banget Tinggal Klik Traveloka

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Traveloka melalui unit bisnis layanan keuangan, hari ini, Jumat, 5 November 2021 meluncurkan produk investasi Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka yang bekerja sama dengan PT Pegadaian. 

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari bentuk transformasi digital untuk mewujudkan visi sebagai perusahaan finansial terbaik.

"Ini agar Pegadaian tetap relevan dengan tuntutan masyarakat zaman now. Kerja sama dengan Traveloka ini diharapkan memberikan manfaat masyarakat yang mayoritas customernya adalah kaum milenial," kata dia saat konferensi pers, Jumat, 5 November 2021.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Ilustrasi Traveloka App.

Photo :

Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja.

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU. 

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai melalui lebih dari 150 mitra perbankan. Bahkan, konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan, peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berinvestasi guna mengelola finansial mereka dalam jangka panjang. 

"Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas. Hal ini lah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian," paparnya.

Emas dianggap menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilai aset yang cenderung stabil, sehingga cocok bagi para investor pemula, terutama kalangan usia muda seperti milenial dan Gen Z. 

Terbukti, sepanjang 2020, PT Pegadaian mencatat penjualan emas mencapai 6,5 ton, dan sebanyak 4,66 ton atau 71 persennya berasal dari pembelian emas digital atau Tabungan Emas. Dibandingkan 2019, penjualan tabungan emas meningkat sebesar 17 persen.

 “Kami melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year on year sepanjang 2020," ucap dia.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka kini telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0 yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian Emas/Gold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya