Medco Energi Terbitkan Obligasi Senilai Rp5,7 Triliun

Presiden Direktur Medco Energi Hilmi Panigoro.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengumumkan penerbitan obligasi 144A/Reg senilai US$400 juta setara dengan Rp5,74 triliun (kurs referensi BI Rp14.374 per dolar AS). Obligasi ini dengan tenor tujuh tahun dan kupon 6,95 persen.

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro mengatakan, perseroan akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali utang dan/atau untuk mendukung agenda pertumbuhan perseroan.

"Kami senang dengan hasil akhir dari penerbitan obligasi, dukungan kuat dari investor obligasi internasional dan domestik mencerminkan catatan Perusahaan dalam memberikan komitmen, kinerja operasional dan rencana deleveraging yang konsisten," ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu, 6 November 2021.

Jajaki Potensi Blok Migas Internasional, Pertamina Gandeng ENI

Wilayah kerja migas lepas pantai yang dikelola Medco Energi.

Photo :
  • Medcoenergi.com

Hilmi juga berharap kinerja perusahaan akan terus membaik. "Dengan membaiknya harga komoditas dan permintaan energi, kami berharap dapat terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan kami," katanya.

Turun 12,76 Persen, BPS Catat Kinerja Impor Maret US$17,96 Miliar Gegara Ini

Afirmasi peringkat kredit Perseroan dengan peringkat B+ dari Fitch, B+ dari S&P dan B1 dari Moodys. Sebelumnya, Medco Energi juga baru saja mempublikasikan strategi perubahan iklim dengan tujuan untuk mencapai Net Zero untuk emisi Scope 1 and Scope 2 di 2050 dan Scope 3 di 2060.

"Strategi perubahan iklim ini memperkuat komitmen berkelanjutan kami terhadap tujuan jangka panjang," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya