Semester I-2021, Pendapatan Link Net Tumbuh 11,7 Persen

Ilustrasi menara telekomunikasi.
Sumber :
  • www.pixabay.com/blickpixel

VIVA – PT Link Net Tbk mencatat kinerja keuangan yang moncer hingga kuartal II-2021 dengan pendapatan mencapai Rp1.09 triliun, atau meningkat 11,9 persen year on year. Sementara hingga semester I-2021, pendapatan meningkat sebesar 11,7 persen. dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Presiden Direktur dan Chief  Executive Officer PT Link Net Tbk Marlo Budiman menjabarkan, perusahaan mencatatkan EBITDA pada kuartal II sebesar Rp616 miliar, meningkat 13,3 persen dari tahun sebelumnya. Pada semester I EBITDA meningkat 17,1 persen dari tahun sebelumnya. 

"Link Net terus melanjutkan pertumbuhan performa keuangan yang kuat pada semester 1 tahun 2021," ujar Marlo dikutip dari keterangannya, Minggu, 7 November 2021.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Dia memaparkan, pendapatan bersih perusahaan tumbuh 3,4 persen hingga semester I, dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi Rp472 miliar. 

Pendapatan Rata-rata per pengguna (Average Revenue Per User / ARPU) tetap tinggi sebesar Rp351 ribu. Bisnis Enterprise Link Net terus menunjukkan perbaikan. Pada kuartal II-2021 pendapatan enterprise bertumbuh 26 persen dari tahun sebelumnya. 

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Baca juga: Kedatangan Tamu Rombongan Komisi I, Jenderal Andika: Saya Apa Adanya

"Segmen Enterprise Link Net terus mencatat pertumbuhan dengan peningkatan pendapatan sebesar 26 persen year on year di kuartal kedua tahun 2021. Meskipun terdapat tantangan pada lingkungan operasional yang diakibatkan oleh COVID-19, manajemen perseroan secara konsisten terus beradaptasi dengan kondisi ini," tambahnya.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman.

Photo :
  • Dokumentasi Link Net.

Perusahaan pun lanjutnya terus melakukan migration project. Hingga akhir September, Link Net menyelesaikan hampir setengah dari keseluruhan migration project.

"Migration project yang dilakukan terus mengalami kemajuan, dan kami telah menyelesaikan hampir setengah dari seluruh proyek pada akhir September 2021," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya