Sandiaga Umumkan Ada Stimulus Rp50 Juta Per UMKM, Sisa 3.000 Slot

Menparekraf Sandiaga Uno.
Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Guna mendorong perkembangan dan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di tengah pandemi COVID-19. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelontorkan stimulus Rp50 juta bagi pelaku usaha di Indonesia.

Hal itu, diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat menghadiri acara Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia di Kota Medan, Senin siang, 8 November 2021.

Sandiaga mengungkapkan, program bantuan UMKM ini, sudah di launching dan dimulai sejak awal tahun 2021 ini. Ia mengatakan program sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk membantu UMKM yang terpuruk terkena imbas pandemi COVID-19 ini.

"Sudah di-launching, ini stimulusnya dengan membantu UMKM Rp50 juta per UMKM. Kami berharap UMKM di Sumut dapat ikut," kata Sandiaga.

Sandiaga memastikan untuk pendaftaran mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha tidak ribet. Calon penerima bantuan cukup mendaftarkan usahanya di kemenparekraf.ri. Dengan persyaratan sudah ditetapkan oleh pihak Kemenparekraf.

Baca juga: Petani Kelapa Sawit Curhat Ekspor ke Eropa Ketat, Ini Pesan Moeldoko

"Ini murni program stimulasi, gak pakai ribut, gak pakai mumet, gak pakai bentar-bentar, hari ini bisa klaim," ucap mantan Wakil Gubernur DKI itu.