Mantan Eksekutif Adidas Colin Currie Gabung ke AirAsia Group

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA – Mantan Eksekutif Adidas, Colin Currie ditunjuk sebagai Chief Commercial Officer AirAsia Group pada Rabu, 10 November 2021. Penunjukan Currie ini untuk mengembangkan strategi yang fokus pada konsumen berbasis data, mengoptimalkan pertumbuhan dan pencapaian target keuangan semua bisnis maskapai serta unit digital yang dimiliki oleh AirAsia.

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Sebagai mantan Managing Director Adidas Asia-Pasifik, Currie bertanggungjawab menjadikan Adidas sebagai salah satu merek konsumen paling ternama di kawasan ini, meningkatkan pendapatan perusahaan lima kali lipat di pasar Tiongkok, dan menaikkan pangsa pasar dari posisi keempat menjadi pemimpin pasar dengan bersaing secara head-to-head.

Selain itu, Currie juga telah diakui atas perannya menyempurnakan model operasional brand serta mendorong pertumbuhan ke tingkat yang belum pernah tercapai sebelumnya. Dengan begitu, Currie senang bisa gabung dengan AirAsia Group.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

“Saya senang bisa bergabung dengan AirAsia Group untuk membantu menggerakkan kinerja brand dan penjualan, khususnya lini baru bisnis digital, menggunakan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki,” kata Currie melalui keterangan tertulisnya.

Ia mengaku selalu memantau perkembangan AirAsia yang luar biasa, dan yakin bersama dengan timnya yang penuh semangat dapat mempercepat dan memperkuat kesuksesan AirAsia sebagai perusahaan teknologi dan gaya hidup digital terkemuka di Asean.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

“Ini adalah saat yang tepat untuk bergabung bersama AirAsia dimana revolusi sedang dimulai untuk menyambut era digital,” ujarnya.

Keputusan untuk mendatangkan sosok berpengalaman asal Malaysia ini menegaskan komitmen dan fokus strategis AirAsia untuk meningkatkan daya saing pasar lini bisnis barunya, termasuk AirAsia Super App beserta layanan-layanan e-commerce-nya.

“Pengangkatan Colin ini menunjukan sikap AirAsia bahwa kita akan segera keluar dari COVID-19. Ini juga sebagai pembuktian terhadap brand kami, terlepas dari masalah yang ada, dengan bergabungnya orang-orang hebat dalam perjalanan kami kedepannya,” jelas CEO AirAsia Group, Tony Fernandes.

Maka dari itu, Tony menyambut baik kedatangan Colin Currie yang bergabung dengan AirAsia Group. Menurut dia, Currie membawa banyak pengalaman dari perusahaan global sebelumnya yang juga berfokus pada Asean.

“Kami berharap beliau dapat mendorong integrasi data dalam AirAsia Group untuk mempercepat pertumbuhan pendapatan dan menciptakan sinergi baru di projek-projek terbaru kami,” ucapnya.

Sebelum bergabung dengan Adidas, Currie berkecimpung di industri musik dan hiburan sebagai Managing Director Sony BMG Music Malaysia.

Selain itu, Currie mengembangkan pengalaman pemasarannya di Hong Kong dan Australia memegang posisi penting di bidang pemasaran beberapa perusahaan seperti Citibank, Ansett Australia, dan Telstra Mobile.

Currie menerima gelar kehormatan Sarjana Manajemen Bisnis Perhotelan dari Universitas Leeds di Inggris. Dia juga memegang diploma pasca sarjana di bidang pemasaran dari Chartered Institute of Marketing Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya