IHSG Dibuka Menguat Jelang Akhir Pekan, Intip Saham Pilihan

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 20 poin atau 0,31 persen di level 6.712 pada pembukaan perdagangan Jumat 12 November 2021.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memproyeksikan bahwa IHSG bakal menguat dan mengikuti pergerakan indeks Dow Jones untuk mencetak all time high pada perdagangan hari ini.

"Pola gerak IHSG untuk mencetak all time high dalam pencapaian intraday dan pencapaian penutupan juga berada dalam posisi ATH," kata William dalam riset hariannya, Jumat 12 November 2021. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

William menambahkan, keseriusan kenaikan IHSG akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup di atas ATH secara beruntun.

Baca juga: Bahlil: UEA Siap Investasi Rp142 Triliun untuk Ibu Kota Baru

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Saat ini, IHSG untuk sementara terlihat cukup dapat bertahan walaupun secara capital inflow belum terlihat kenaikan yang cukup signifikan. Hal itu ditunjang dengan potensi adanya pembalikan arah dari harga komoditas, yang sudah mengalami kenaikan cukup tinggi.

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Pergerakan IHSG hari ini berada di kisaran 6.589-6.713," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, BBCA, HMSP, TBIG, BMRI, CTRA, BINA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya