Adira Punya Wajah Baru Layanan Digital hingga Dorong Kinerja UMKM

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

VIVA – PT Adira Multi Finance Tbk menegaskan komitmennya meningkatkan layanan digital guna memudahkan konsumen bertransaksi. Hal itu diwujudkan meluncurkan layanan mobile Adiraku versi terbaru 2.0 bertepatan pada HUT ke-31 pada Jumat, 12 November 2021.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengungkapkan, Adiraku 2.0 akan meningkatkan konektivitas Adira Finance dengan pelanggan. Karena, aplikasi ini menyediakan fasilitas agar pelanggan dapat terhubung selama 24 jam melalui perangkat mobile dengan Adira Finance. 

"Selain itu, menyediakan solusi keuangan kepada pelanggan untuk mencari kebutuhannya dengan lebih mudah, aman, dan nyaman," jelas Hafid dalam konferensi pers Gebyar Adira Kreasi, di Kawasan Borobudur, Magelang.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Dia menjelaskan, pengembangan Adiraku 2.0 dilakukan seiring transformasi digital Adira Finance. Hal itu dilakukan sejalan dengan perkembangan teknologi untuk memberikan pelayanan yang berfokus kepada pelanggan.

"Serta menyediakan kemudahan dan kecepatan layanan kepada pelanggan, terutama kepada masyarakat yang saat ini masih unbankable/underbank," tambahnya.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Sementara itu, Direktur SDM & Marketing Adira Finance Swandajani Gunad mengungkapkan, berbagai fitur yang dikembangkan pada Adiraku 2.0 dilakukan untuk mempermudah akses terhadap seluruh layanan Adira Finance yang tersedia di kantor cabang, ke dalam perangkat smartphone.

Baca juga: Anak Boleh Masuk Mal, Pusat Perbelanjaan Kembali Ramai

Hal ini memberikan efektivitas serta efisiensi waktu kepada pelanggan ketika mereka membutuhkan layanan Adira Finance.

"Aplikasi Adiraku merupakan wajah digital dari Adira Finance, sehingga fitur-fitur yang disematkan pada aplikasi tersebut sesuai dengan layanan yang diberikan kepada pelanggan yang datang secara offline ke kantor cabang," jelas.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bagi pelanggan Adira Finance yang sudah mengunduh aplikasi Adiraku, dalam rangka merayakan HUT ke-31 Adira Finance, pelanggan dapat menukar Adira poin dengan kupon undian Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas). 

Undian ini digelar sebagai apresiasi kepada pelanggan setia yang membayar angsuran tepat waktu. Dalam 31 pelanggan terpilih akan dilunasi seluruh cicilannya. Kemudian, terdapat hadiah lainnya yang akan diberikan kepada 310 pelanggan pilihan berupa pelunasan satu bulan cicilan.

Adiraku.

Photo :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Dukung pengembangan UMKM

Selain menggenjot layanan digital, Adira juga berkomitmen mendorong kinerja Uasaha Mikro, Kecil  dan Menengah (UMKM) ke depannya. Hal itu salah satunya diwujudkan dengan menggelar Festival Kreasi Lokal 2021, yang tahun ini lima destinasi pariwisata super prioritas.

Gelaran puncak dari festival tersebut dilakukan di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, bertajuk  Gebyar Adira Kreasi 2021, hari ini Sabtu, 13 November 2021.

"Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung para UKM untuk tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance calam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," jelas Hafid.

Dia mengungkapkan, tahun ini menjadi kedua kalinya, kolaborasi Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021. Acara ini digelar sebagai wujud dukungan terhadap kampanye nasional #Belikreatif Lokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengungkapkan, pihaknya selalu berperan aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021.

"Bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya