Jokowi Targetkan 2023 Banten Terhubung Banyak Tol

Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Serang-Rangkasbitung.
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Infomasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi menargetkan Tol Rangkasbitung-Panimbang seksi 2 dan 3 bisa selesai di akhir 2023. Hal itu dikatakan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Alhamdulilah pagi ini Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1, ruas Serang-Rangkasbitung selesai dan siap dioperasikan. Kemudian dilanjut seksi 2 Tol Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 Km dan Cileles-Panimbang sepanjang 33 Km dan Insya Allah dituntaskan di akhir 2023," kata Jokowi di Banten saat peresmian seksi 1, Selasa 16 November 2021.

Jokowi menilai, keberadaan infrastruktur merupakan hal penting dan pondasi bagi suatu negara. Selain bertujuan memudahkan jalur distribusi logistik dan keterhubungan antar wilayah, infrastruktur juga akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Baca juga: Buntut Tewasnya Anggota FBR, Dua Posko PP Dibakar Puluhan Orang

Presiden Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

"Pak Gubernur tadi sampaikan, mengenai komoditas yang ada di Banten akan lebih mudah terdistribusi dan juga memberikan fasilitas kepada produksi, orang berproduksi, pertanian berproduksi, perkebunan berproduksi. Itu ada jalan menuju ke konsumennya sehingga akan lebih memudahkan," ucap Kepala Negara.

Infrastruktur pula, kata Jokowi, mencerminkan peradaban suatu negara. Jokowi juga menyampaikan, daya saing negara akan meningkat jika infrastruktur dan keterhubungan antar wilayah semakin mempercepat laju barang dan orang.

"Dan yang paling penting dengan dibangunnya sebuah jalan di situ akan memunculkan pekerjaan sebanyak-banyaknya," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya