Erick Thohir Sebut Event Formula E Ajang Promosi Indonesia

Mobil terbaru Formula E, Gen2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan, segala acara atau event internasional di Indonesia merupakan ajang pormosi yang harus dimaksimalkan guna dongkrak ekonomi nasional. Tidak terkecuali gelaran Formula E yang akan digelar di Jakarta.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Selain itu Erick Thohir menjabarkan, pada tahun 2022 juga akan ada banyak event besar lainnya. Seperti, perhelatan G20 yang menjadi fokus Pemerintah.

"Tentu event yang lain itu adalah event lebih daripada mempromosikan Indonesia. Apakah Formula E, apakah MotoGP,” kata Erick Thohir di Jakarta, dikutip Rabu, 17 November 2021. 

Pindah ke IKN, Erick Tawarkan 13 Aset BUMN di Monas ke Pengusaha Hong Kong 

Dalam Forum G20 itu, Indonesia menjadi tuan rumah sehingga bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan. Terdapat 117 pertemuan yang dihadiri oleh 39 tokoh di dunia yang dimulai sejak Desember 2021 ini.

Baca juga: Penyekatan di Sirkuit Mandalika Berpotensi Matikan Ekonomi Warga

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Karena itulah, kata dia, Presiden RI Joko Widodo menaruh perhatian besar dalam Forum G20 ini.

“Jadi ini bukan kaleng-kaleng (sembarangan), dan penting karena itu statement (pernyataan) bapak Presiden jelas, bahwa kita sudah waktunya menjadi sentra daripada dunia,” ungkap Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Sementara itu, ajang balap mobil listrik Formula E di Jakarta rencananya akan digelar pada tanggal 4 Juni tahun 2022 .Balap mobil listrik ini seharusnya digelar pada tahun 2020, namun karena Pandemi COVID-19 terpaksa diundur di 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya