Industri Penerbangan Kompak Bangkit dari Keterpurukan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Regulator hingga operator dan stakeholder lainnya di industri penerbangan mengaku optimis, sektor tersebut akan pulih dari keterpurukannya akibat dihantam Pandemi COVID-19. Kolaborasi pun dipererat guna mewujudkan hal tersebut.

Karena itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pihaknya siap mendukung, bekerja sama dengan Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menjalankan strategi pemulihan industri itu dengan maksimal. 

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam Rapat Umum (RUA) INACA dengan tema "Covid Risk Management & Recovery of Industry;  Managing Pandemic Risk and Mitigating Actions In The National Aviation Industry' tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual hari ini.

Budi menegaskan, INACA dapat memberikan kontribusi positif pada perkembangan industri penerbangan di Tanah Air. Kolaborasi penting agar dapat bertahan dan keluar dari kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini.

"Pemulihan industri penerbangan yang aman dan berkelanjutan agar dapat keluar dari Pandemi COVID-19 menjadi prioritas kita semua. Untuk mencapai hal tersebut, Pemerintah berharap dukungan dan kontribusi dari INACA," kata Budi, Kamis, 18 November 2021.

Pemerintah lanjut Budi memahami, kondisi berat tengah dialami maskapai di Tanah Air yang disebabkan oleh Pandemi COVID-19. Karena itu, Kemenhub akan memberikan dukungan kepada dunia penerbangan di Tanah Air.

Di sektor penerbangan lanjut Budi, operator menjadi tulang punggung dan memegang peranan penting kala pandemi. Khususnya bagi pendistribusian logistik dan pergerakan manusia menuju wilayah di 3TP yaitu Terdepan, Terpencil, Terluar, dan Perbatasan. 

Halaman Selanjutnya
img_title