Cathay Pacific Pecat 3 Pilotnya yang Kena COVID-19 di Jerman

Pesawat Airbus A340-300 milik Cathay Pacific
Sumber :
  • cathaypacific.com

VIVA – Maskapai penerbangan asal Hong Kong Cathay Pacific memecat tiga pilotnya yang terinfeksi COVID-19 di Frankfut, Jerman. 

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Manajemen Cathay Pacific dalam sebuah pernyataannya mengungkapkan, penyelidikan internal telah mengungkapkan bahwa tiga pilot tersebut melanggar prosedur COVID-19 selama singgah di luar negeri. Hal itu menyebabkan mereka terinfeksi COVID-19.

"Orang-orang yang bersangkutan (Pilot) tidak lagi dipekerjakan oleh Cathay Pacific," kata pernyataan itu dikutip dari CNN Business, Jumat, 19 November 2021.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Sementara itu, staf Cathay lainnya yang tinggal di hotel yang sama di Frankfut sejak 1 November lalu pun jadi sorotan. Mereka dipindahkan ke pusat karantina milik Pemerintah Hong Kong.

"Setelah penyelidikan kasus-kasus ini, sayangnya, temuan menunjukkan pelanggaran serius terhadap persyaratan selama awak singgah di luar negeri," jelas pernyataan tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Cathay tidak menjelaskan secara detail terkait pelanggaran serius prosedur COVID-19 apa yang dilakukan para pilot. Namun ditegaskan, hal tersebut tidak bisa ditoleransi.

"Maskapai mengatakan akan terus meninjau protokol perusahaan setelah insiden itu," tegasnya.

Ilustrasi pilot.

Photo :
  • Pixabay/Zorgist

Manajemen maskapai pun menegaskan, keamanan dan kenyamanan pelanggan, karyawan dan pihak-pihak terkait sektor penerbangan jadi prioritas perusahaan. Sehingga, menaati protokol kesehatan COVID-19 pun harus ditegakkan.

"Profesionalisme, kepatuhan, dan ketahanan semua karyawan kami dalam menegakkan operasi yang aman selama periode ini sangat luar biasa. Kami percaya kasus-kasus ini adalah insiden yang terisolasi," tegas pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya