Backup Pertamina-PLN, Jokowi: Kalau Ada Politis, Silahkan ke Saya

Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya akan siap untuk membackup PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero), jika memang ada masalah yang dihadapi tetapi cenderng berbau politis.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Hal itu diungkapnya dalam pengarahan kepada komisaris dan direksi Pertamina dan PLN. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, kalau dirinya akan memberi waktu jam berapapun jika perusahaan tersebut menemukan kendala semacam itu.

"Kalau ada persoalan-persoalan yang mentok besar dan memang ada politisnya, silakan saya buka pintu saya jam berapa pun," ujar Jokowi dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu 20 November 2021. 

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

PLN dan Pertamina Jangan Gentar

Bahkan, mantan Wali Kota Solo tersebut mengaku kalau ada hal besar yang menghambat PLN dan Pertamina yang membutuhkan dukungan politis, maka dia siap membantunya. Jokowi minta kedua perusahaan itu tidak perlu gentar, karena dia berjanji akan ada di belakang membantu.

Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

"Kalau ada hal yang besar yang mungkin perlu dukungan politis, saya bisa sampaikan oke jalan terus, saya di belakangmu," katanya lagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

LSI merilis temuan terbarunya terkait dinamika Pemilu 2024, salah satunya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami kenaikan, yakni 76,2 persen.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024