IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi papan saham IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 27 poin atau 0,41 persen di level 6.747 pada pembukaan perdagangan Senin 22 November 2021.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Pola gerak IHSG berhasil mencatatkan All Time High (ATH) dalam pencapaian intraday, dan penutupannya juga berada dalam posisi ATH," kata William dalam riset hariannya, Senin 22 November 2021

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

William menambahkan, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup di atas ATH secara beruntun.

Sedangkan potensi adanya pembalikan arah masih cukup besar, dikarenakan harga komoditas yang sudah mengalami kenaikan cukup tinggi.

William mengatakan, hal itu juga disertai dengan aliran modal masuk atau capital inflow yang belum juga terlihat naik secara signifikan.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.587-6.728.," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBNI, TLKM, UNVR, ASII, ITMG, CTRA, TBIG, LSIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya