Rachmat Gobel Minta Relaksasi PPnBM Otomotif Diperpanjang

profil tokoh Rachmat Gobel.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah diminta memperpanjang kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga tahun 2022 mendatang. Sebab, kebijakan relaksasi PPnBM dinilai bisa memberikan dampak besar bagi geliat industri otomotif nasional.

IMX 2024 Surabaya Akan Menghadirkan Enam mobil JDM Terbaik Dengan Konsep Pop Up Little Tokyo !

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel disela-sela kunjungannya ke pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, di BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin.

“Terkait PPnBM, menurut saya pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang menuju (relaksasi) dan tentu kami akan menggiatkan industri otomotif untuk bisa tumbuh lagi terlebih pasca-pandemi COVID-19,” kata Rachmat Gobel dikutip dari keterangannya, Senin, 22 November 2021.

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024

Baca juga: Melirik Bisnis Penyimpanan Karya Seni dan Barang Mewah

Gobel menuturkan, industri otomotif menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk lebih maju lagi. Akselerasi itu penting di tengah upaya pemulihan ekonomi nasional saat ini.

Harga Eceran Tertinggi Beras Naik, Bos Bapanas Buka-bukaan Alasannya

“Jadi bagaimana harus ikut mendorong dalam industri otomotif yang investasinya sudah dari dulu. DPR terus mendorong (PPnBM) dan juga inovasi-inovasi untuk mendorong pertumbuhan otomotif itu sendiri,” ujarnya.

Pengunjung GIIAS 2021

Photo :
  • Seven Event

Sebagai informasi, dalam gelaran otomotif itu sebanyak 21 merek kendaraan penumpang dan komersil, serta lebih dari 100 merek industri pendukung hadir di GIIAS 2021 untuk menampilkan produk-produk, teknologi, dan inovasi otomotif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya