Kaltim Prima Coal Kembali Salurkan Beasiswa Pendidikan Tinggi

Kaltim Prima Coal salurkan 3.675 beasiswa pendidikan tinggi.
Sumber :
  • Bumi

VIVA – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC), kembali memberikan beasiswa umum kepada masyarakat Kutai Timur.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menjelaskan, beasiswa yang digelontorkan pihaknya ini adalah untuk meneruskan studi pada jenjang Diploma Tiga (D3), Strata Satu (S1), Strata Dua (S2), dan Strata Tiga (S3).

"Perusahaan dan seluruh unit usaha memberikan perhatian yang tinggi terhadap pendidikan," kata Nuraga dalam keterangan tertulisnya, Senin 22 November 2021.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Situasi di site BUMI, PT Kaltim Prima Coal (KPC), Sangatta, Kalimantan Timur.

Photo :
  • Dok. BUMI

Dia mengatakan, dengan meningkatnya kualitas pendidikan di masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Kutai Timur, maka nantinya mereka akan punya sumber daya manusia yang unggul dan memiliki daya saing untuk mencapai kemandirian pascatambang.

BMKG: Kalimantan Diguncang Tujuh Kali Gempa pada 29 Maret-4 April 2024

Menurutnya, sudah 21 tahun perusahaan bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan beasiswa pendidikan melalui program beasiswa yang diberi nama Meretas Warna, Meraih Asa.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) KPC dalam bidang pendidikan," ujarnya.

Diketahui, acara serah terima dilangsungkan di Aula SMAN 2 Sangatta Utara pada Kamis 18 November 2021, dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, Kasi Pendidikan Menengah Atas dan Pendidikan Khusus dan Pelayanan Khusus I Ketut Puriata,  serta Manajemen KPC dan para penerima beasiswa terpilih.

Pada tahun ini, jumlah penerima mencapai 76 beasiswa, mulai dari tingkat pendidikan D3 dan S1 sebanyak 50 beasiswa, S2 sebanyak 22 beasiswa, dan 4 orang tingkat doktoral (S3).

Program beasiswa KPC ini diketahui telah berlangsung dari tahun 2000, dengan total penerima Beasiswa Pendidikan sebanyak 3.675 Beasiswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya