Disentil Erick soal Toilet SPBU Bayar, Pertamina Janjikan Gratis

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA/Instagram @erickthohir

VIVA – PT Pertamina (Persero) akhirnya buka suara terkait teguran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang mempertanyakan fasilitas toilet di SPBU-SPBU Pertamina yang masih memungut tarif atau bayaran.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Menanggapinya, Pjs Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting menegaskan, pihaknya akan mengikuti arahan Erick Thohir untuk menggratiskan toilet di SPBU perusahaan. 

"Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat," kata Irto saat dihubungi VIVA, Selasa 23 November 2021.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Toilet di SPBU.

Photo :
  • Istimewa

"Pelayanan itu tidak hanya layanan bbm, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," ujarnya.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dengan adanya 'sentilan' dari Erick Thohir tersebut, Irto mengaku sangat berterima kasih bahwa pihaknya telah diingatkan untuk selalu mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Kami berterima kasih atas masukan Pak Menteri dan bapak ibu semua, termasuk masukan dari masyarakat untuk membuat Pertamina lebih baik," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Badan BUMN, Erick Thohir, memberikan peringatan kepada PT Pertamina (Persero) terkait pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat.

Melalui postingan di laman Instagram pribadinya, @erickthohir, Menteri BUMN itu memberikan pesan mengenai kondisi dari toilet umum yang ada di salah satu SPBU di wilayah Probolinggo.

"Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo," kata Erick dalam caption di postingannya tersebut, dikutip Senin 22 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya