Teken MoU, Kini Buka Rekening BSI Bisa dari Aplikasi LinkAja

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Layanan Syariah LinkAja, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerja sama dalam beberapa fitur-fitur yang bisa digunakan oleh kedua pihak secara bersama-sama.

Sinergi Kemenag dan Kemenparekraf Percepat Sertifikasi Halal Produk Layanan Wisata

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Hery Gunardi, mengucapkan terima kasih pada pihak Layanan Syariah LinkAja atas sinergi pada berbagai fitur-fitur yang mereka miliki masing-masing.

"Tapi yang menarik itu adalah pembukaan rekening melalui BSI mobile yang terkoneksi dengan LinkAja," kata Hery dalam telekonferensi, Kamis 25 November 2021.

Gandeng Kejaksaan dan Imigrasi, Bea Cukai Siap Optimalkan Pengawasan

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 25 November 2021: Global Naik, Antam Stagnan

Hery menjelaskan, dengan adanya kerja sama ini, maka hal itu memungkinkan para customer LinkAja untuk bisa membuka rekening di BSI melalui aplikasi LinkAja.

Gus Miftah Ungkap Pentingnya Sinergisitas TNI-Polri untuk Capai Indonesia Emas

"Ini dahsyat. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa lebih luas," ujarnya.

Hery mengatakan bahwa tidak mudah untuk mencari fintech payment yang berformat syariah saat ini. Dia mengaku, salah satu alasannya memilih bekerja sama dengan LinkAja adalah karena jumlah customer base LinkAja yang menurutnya sangat banyak.

uang digital linkaja

Photo :
  • Twitter.com/@linkaja

Artinya, lanjut Hery, sinergi ini akan jauh lebih baik lagi ke depannya. Apalagi, saat ini BSI juga sudah menyelesaikan semua rangkaian merger, mulai dari legal merger dan operational merger.

"Pada 1 November yang lalu kita sudah mendeklarasikan bahwa BSI sudah hidup dengan satu sistem, core banking-nya sudah menjadi satu," kata Hery.

"Jadi kami bersyukur bahwa sekarang BSI sudah siap dan akan memberikan dukungan kepada LinkAja, dan tentunya sinergi ini diharap akan terus lebih baik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya