Bus Listrik Damri Jajal Trayek Menuju Bandara Soetta

Bus listrik Damri
Bus listrik Damri
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Perum Damri secara resmi meluncurkan uji coba operasional bus listrik yang dilakukan di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Hal ini menjadi salah satu bagian dalam memperingati ulang tahun Damri yang ke-75.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin memastikan, pihaknya sudah mempelajari dan mengkaji penggunaan operasional bus listrik pada trayek reguler dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk memastikan kendaraan tersebut aman dan dapat dioperasikan," kata Setia di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 25 November 2021.

Baca juga: Respons Putusan MK, Airlangga: Pemerintah Akan Perbaiki UU Cipta Kerja

Setia menjelaskan, bus listrik yang telah menjajal atau uji coba rute reguler ke Soetta itu merupakan hasil kerja sama dengan PT Energi Makmur Buana, dengan merek Edison Motors. Selain itu, ada pula kerja sama dengan PT Sokonindo Automobile, untuk merek mikro bus DFSK. Keduanya dipastikan telah memenuhi standar kualitas body dan komponen motor listrik, serta baterai yang telah teruji.

Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin.
Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Direktur Utama Perum Damri, Setia N. Milatia Moemin.

Jika seluruh kebijakan terkait kendaraan listrik sudah ditetapkan, maka Damri menurutnya akan siap untuk mengimplementasikannya sejalan dengan keharusan untuk bersikap adaptif atas tantangan masa depan.