IHSG Hari Ini Diprediksi Tertekan, Simak Rekomendasi Sahamnya

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 10 poin atau 0,16 persen di level 6.688 pada pembukaan perdagangan Jumat, 26 November 2021.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, IHSG bakal bergerak terbatas pada perdagangan hari ini seiring dengan dorongan menuju All Time High (ATH).

"Perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya," kata William dalam riset hariannya, Jumat 26 November 2021.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

William menambahkan, upaya untuk mencatatkan ATH masih belum berhasil akibat minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG. Selain itu, perlambatan perekonomian merupakan salah satu faktor yang memengaruhi pola gerak IHSG hingga saat ini.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Hal itu ditambah lagi dengan belum adanya arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia yang membuat pasar bergerak lebih konsolidatif.

"Pergerakan IHSG hari ini akan berada di kisaran 6.606-6.757," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni AALI, BBNI, TLKM, ITMG, BMRI, WIKA, KLBF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya