Resmikan Gedung Keuangan 10 Lantai di Papua, Sri Mulyani: Torang Jaga

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meresmikan Gedung Keuangan Negara (GKN) yang telah di bangun di Jayapura, Papua, Jumat, 26 November 2021. Gedung ini akan dijadikan kantor wilayah.

Transformasi Kualitas Demokrasi di Papua

Gedung ini dibangun dengan tinggi 10 lantai dan luas tanah 6.238 m2. Adapun luas bangunannya 11.400 m2 untuk Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pajak, Ditjen Kekayaan Negara dan Ditjen Bea Cukai.

Dengan telah terbangunnya gedung tersebut, Sri pun meminta semua pihak untuk menjaganya, terutama untuk masyarakat Papua secara umum demi mengoptimalkan layanan keuangan negara.

Mahasiswa Papua Pemukul AKBP Ferikson Ditangkap

"Torang harus jaga dan pelihara dengan baik, itu permintaan saya," tegas dia, saat peresmian hari ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Photo :
  • vstory
Bawa Bendera Bintang Kejora, Mahasiswa Papua Memaksa Demo di Istana

Sri menekankan, GKN ini memiliki kapasitas yang cukup baik sebab bersih dan nyaman. Dengan demikian, suasana kerja di kantor wilayah ini diharapkannya harus bisa terjaga disiplin kerja dan profesionalitas.

"Saya tadi nengok ke toiletnya masih bagus dan masih kinclong. Semoga tahun depan saya ke sini masih kinclong juga," tuturnya.

Baca juga: Daftar Lengkap UMK 2022 di Sumatera Utara

Menurut Sri, proses pembangunan gedung ini telah melibatkan para seniman Papua. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas ruangan kolaborasi, seperti coworking sehingga tidak banyak ruang yang disekat.

"Dari kualitas dan standard-nya sangat tinggi, desain di dalamnya banyak ruangan-ruangan untuk kolaborasi karena bentuknya bukan qubicle," tegas dia.

Selain itu, GKN ini juga secara khusus menyediakan tempat bagi Sekretariat Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) untuk mendukung pelaksanaan Otsus di Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya