Jelang Tahun Baru, Harga Minyak Goreng hingga Cabai Naik Tipis

Dispertan Tangerang cek kebutuhan pokok jelang tahun baru.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang memastikan bahwa ketersediaan pangan menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, aman.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, ketersediaan pangan di Kabupaten Tangerang dipastikan aman dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Dispertan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan, Jumat, 26 November 2021.

Kebutuhan Pokok

Photo :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa
Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Dalam menjaga ketersediaan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa instansi untuk mengecek kebutuhan barang pokok dan penting di seluruh pasar pangan. 

"Tim pengendali inflasi daerah yang terdiri dari Dinas Pertanian, Perikanan, Perdagangan dan Koperasi, sudah lakukan koordinasi ke pasar-pasar yang dianggap bisa menjadikan perwakilan survei kami," ujarnya. 

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

Sementara, untuk harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru seperti minyak goreng, kedelai dan cabai memang mengalami sedikit kenaikan. Hal ini karena terpengaruh oleh perubahan iklim serta kondisi global yang ada. 

"Sekarang relatif stabil dan aman. Hanya memang ada juga beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan tetapi tidak terlalu tajam," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya