IHSG Dibuka Melemah, Berikut Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 8 poin atau 0,13 persen di level 6.552 pada pembukaan perdagangan Senin 29 November 2021.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, IHSG masih memiliki potensi untuk melemah pada perdagangan hari ini.

"Dengan adanya imbas sentimen global maupun regional menjelang akhir bulan November, IHSG masih berpotensi untuk mengalami tekanan dalam jangka pendek," kata William dalam riset hariannya, Senin 29 November 2021.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

IHSG TEMBUS 5.900

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

William menambahkan, sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global

Selama support level terdekat masih dapat dipertahankan, lanjut William, maka momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.521-6.696," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni TLKM, BBCA, ICBP, GGRM, BBRI, MYOR, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya