Minta Basuki Beli Sepatu Boots, Jokowi: Bagus untuk Kita Motoran

Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • istimewa.

VIVA – Presiden Joko Widodo meluangkan waktu untuk menengok kerajinan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setelah meresmikan Bendungan Tugu, Trenggalek, Jawa Timur.

Jokowi Inaugurates Gumbasa Dam with Total of IDR 1.25 Trillion

Saat melihat kerajinan yang terletak di sekitar kantor Bendungan, Presiden bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Di tengah-tengah melihat stan UMKM itu pun, Presiden membujuk Basuki untuk membeli sepatu berbahan kulit berwarna kuning.

“Pak menteri (Basuki) beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” ucap Jokowi kepada Basuki.

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Beberkan 3 Nepotisme Jokowi

“Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya,” jawab Basuki.

Setelah itu, Presiden dan Menteri Basuki mencoba sepatu boots yang telah dipilih. Jokowi juga menimpali saat melihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno berada di dekat Basuki.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

“Pak Pratik ayo pilih,” kata Presiden.

Presiden Jokowi saat menjajal sirkuit Mandalika

Photo :
  • Antara

“Tidak ada warna Setneg Pak,” ucap Pratikno.

Pratikno memang sebelumnya menyebut, warna sepatu kulit berwarna kuning selaras dengan warna Kementerian PU.

Baca juga: Kredit hingga Renovasi Rumah Bisa Lewat Program JHT, Begini Caranya

Akhirnya Menteri PUPR memutuskan untuk membeli sepatu bot kuning tersebut. Sementara itu, Presiden Jokowi memilih dua pasang sepatu berwarna cokelat tua dan hitam.

Setelah membeli sepatu bot dan baju batik, Presiden, Menteri PUPR, Mensesneg, dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meninggalkan kawasan Kantor Pengelola Bendungan Tugu. Tampak Menteri PUPR menenteng sepatu yang dipilihnya, bahkan saat foto bersama pun masih menenteng sepatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya