E-Commerce Ini Tepis Anggapan Promo Harbolnas Cuma Mitos

Kegiatan e-Commerce.
Sumber :
  • Dokumentasi Blibli.

VIVA – Promosi selama hari belanja online nasional atau Harbolnas marak diperbincangkan oleh pelanggan karena disebut-sebut hanya sebuah mitos. Hal itu pun jadi sorotan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Apalagi, YLKI mencatat selama pengaduan belanja online menduduki peringkat 3 besar oleh konsumen Indonesia. YLKI juga menyatakan bahwa banyak pelanggan yang terkecoh dengan promo dan diskon yang menjadi gimmick marketing

Promo yang disebut mitos itu pun dibantahkan oleh e-Commerce Blibli.com. Sebab, promo-promo yang ditawarkan lewat program Harbolnas Blibli Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11 pada tanggal 11-13 November lalu, terbukti berhasil memikat masyarakat untuk ikutan dan disebut dilakukan fair.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Dikutip, Selasa, 30 November 2021, dari keterangan resmi perusahaan, pada momen itu, Blibli sukses mengejutkan pelanggan lewat program promosi Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0, sebagai rangkaian Program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11. 

Disebutkan pula, dalam proses menentukan pemenang, Blibli serius memastikan fairness di setiap programnya. Mulai dengan melakukan pengecekan data pemenang hingga mengambil langkah tegas seperti anulir apabila ditemukan indikasi kecurangan. 

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

Hal itu pun dikonfirmasi oleh William Hendrik, yang merupakan  pelanggan Blibli yang mendapatkan kejutan Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0. Dia mengaku awalnya tidak percaya dengan promo tersebut.

“Saya sangat terkejut ketika berhasil mendapatkan kesempatan untuk menikmati promo ini dan mendapatkan Toyota Raize dengan harga Rp 0. Tentunya dengan promosi yang luar biasa menguntungkan ini," ujarnya.

Baca juga: 5 Masalah Realisasi Program Pupuk Bersubsidi Versi Ombudsman

Promo Banting Harga Toyota Raize senilai Rp 0 ini dihadirkan karena melihat pertumbuhan penjualan yang tinggi untuk kategori otomotif. Blibli telah mencatatkan bahwa GMV untuk kategori otomotif mengalami peningkatan yang pesat pada program sebelumnya. 

Lonjakan permintaan untuk kategori otomotif juga terjadi dalam program Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11, yaitu sebesar 3,8 kali lipat lebih besar dibandingkan rata-rata harian. Permintaan kendaraan dalam periode ini cukup beragam, mulai dari Honda CR-V, Toyota Alphard hingga Mercedes Benz A-200. 

Selain program otomotif tersebut, Wilson Kiantoro, Project Lead Blibli #DikagetinHisteria mengungkapkan, beragam promosi menarik lainnya seperti cicilan 0 persen hingga mega cashback sampai Rp10 juta juga diberikan program ini.

Ilustrasi Harbolnas.

Photo :
  • Istimewa

“Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan dalam rangkaian program kejutan Lagi-lagi Dikagetin Histeria 11.11," tambahnya.

"Tentunya, rangkaian program kejutan ini belum berakhir sampai di sini. Ke depannya, akan ada banyak kejutan lainnya yang sudah kami persiapkan untuk pelanggan.” tutup Wilson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya