IHSG Dibuka Menghijau, Cermati Saham Pilihan Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menghijau atau menguat 16 poin atau 0,25 persen ke level 6.550 pada pembukaan perdagangan Rabu 1 Desember 2021.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi, IHSG bakal bergerak di area konsolidasi pada perdagangan hari ini.

"Gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir," kata William dalam riset hariannya, Rabu 1 Desember 2021.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Layar monitor pergerakan saham dan IHSG

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

William menambahkan, masih minimnya sentimen yang dapat membooster pergerakan IHSG, yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG hingga saat ini.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Selain itu, belum adanya arus deras capital inflow atau arus modal masuk yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia, membuat pasar bergerak lebih konsolidatif.

Hal itu ditambah lagi dengan jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi pada hari ini, yang disinyalir masih berada dalam kondisi terkendali sehingga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

"Pergerakan indeks saham akan berada di level 6.521-6.696," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ITMG, AALI, KLBF, CTRA, JSMR, BSDE, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya