BTN Gaet 1 Juta Nasabah Baru Tahun Ini hingga November

BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggaet 1 juta nasabah baru selama periode Januari hingga akhir November 2021. Perolehan tersebut salah satunya disumbang oleh program tabungan Batara Spekta.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin mengatakan, pencapaian tersebut sejalan dengan target perseroan. Yaitu menjaga porsi dana murah (current account saving account/CASA) di level 43-44 persen hingga akhir tahun ini.

"CASA kami tahun ini targetnya sebenarnya di level 43-44 persen tetapi saat ini sudah 45 persen atau melebihi target," kata Jasmin di sela pengundian hadiah Batara Spekta Tahap I di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Rabu, 1 Desember 2021.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Jasmin mengungkapkan, BTN agresif berinovasi untuk menyajikan berbagai program dan produk. Khususnya menyentuh kebutuhan transaksi harian nasabah, salah satunya dengan adanya program loyalti.

Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
Sambut Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp 39,44 Triliun

"Nantinya BTN kembali seperti namanya, yakni bank tabungan, karena selama ini BTN dikenal sebagai bank tempat nyicil, bukan bank tempat menabung. Dengan program ini kami harapkan balik lagi BTN sebagai tempat menabung sekaligus bank tempat memberikan pembiayaan perumahan," jelas Jasmin.

Dengan penguatan pada pendanaan khususnya dana murah atau CASA, diharapkan BTN akan bisa memberikan lebih banyak lagi KPR kepada nasabah dengan bunga yang lebih murah. 

"Kuncinya kan di situ, kalau cost of fund-nya murah tentu kami akan memberikan bunga yang lebih rendah," ujar Jasmin.

Lebih lanjut Jasmin mengatakan, Program Batara Spekta yang diluncurkan pada September 2020 lalu adalah program untuk meningkatkan loyalitas dan awareness nasabah. Khususnya dalam bertransaksi dan menabung dalam tabungan batara. 

"Pengundian Batara Spekta tahap satu sudah kami lakukan hari ini dengan memberikan berbagai macam hadiah yang luar biasa," kata Jasmin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya