Investasi Properti di Masa Pemulihan Ekonomi Dinilai Menjanjikan

Ilustrasi grafik properti.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan harga properti residensial pada Triwulan III/2021. Hal itu tercermin dari kenaikan indeks harga properti residensial (IHPR) sebesar 1,41 persen year on year (YoY).

Investasi Rp 1,6 Triliun, Apple Bakal Bangun Developer Academy di 4 Wilayah RI

Merespons hal tersebut, General Manager Nirwana Hill Serpong Hanry Lie memperkirakan, harga properti residensial (tempat tinggal) masih akan tumbuh pada Triwulan IV/2021. Pertumbuhan itu pun akan berlanjut di masa mendatang seiring dengan pemulihan ekonomi nasional. 

"Peluang prospeknya akan tetap positif di akhir tahun ini, bahkan tahun mendatang seiring pertumbuhan ekonomi dan sentimen positif. Berkat keberhasilan program vaksinasi COVID-19 yang terus digenjot oleh Pemerintah," kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangannya, Selasa, 1 Desember 2021.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Dia mengungkapkan, di tengah tengah masa pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi seperti sekarang ini, tak salah rasanya jika menempatkan hunian dengan harga terjangkau sebagai pilihan bijak untuk memiliki tempat tinggal. Sekaligus bentuk investasi yang mumpuni.

Unit Rumah di Nirwana Hill.

Photo :
  • Dokumentasi Nirwana Hill.
Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Hal tersebut lanjutnya, disediakan oleh, Nirwana Hill Serpong dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp 600-an juta. Masyarakat bisa memiliki rumah eksklusif di tengah kondisi ekonomi yang mulai bangkit.

“Apalagi membeli hunian sedini mungkin, seperti di masa-masa awal kebangkitan sekarang ini, tentunya kian memperbesar kesempatan untuk memberikan hasil investasi yang lebih optimal, seiring pertumbuhan ekonomi di waktu mendatang," ucap dia.

Selain itu, jangan lupakan pula keputusan BI untuk memperpanjang kebijakan uang muka (down payment/DP) 0 persen bagi kredit pemilikan rumah (KPR) hingga 31 Desember 2022, yang mempermudah masyarakat buat memiliki rumah. 

Hanry menjabarkan, meski harga terjangkau pembeli tidak perlu perlu khawatir soal fasilitas. Karena Nirwana Hill Serpong tetap menghadirkan berbagai kenyamanan dan kemudahan hidup sehari-hari. 

“Dari sisi lokasi, Nirwana Hill Serpong di kelilingi berbagai fasilitas penunjang dengan waktu tempuh yang cukup efisien. Antara lain 20 menit menuju ke Tol Jakarta–Serpong, Stasiun KRL Rawabuntu, dan pusat bisnis Serpong seperti sekolah, kampus, rumah sakit, bank, dan sebagainya. Juga, 30 menit menuju AEON MALL dan 60 menit ke Kota Bogor," tutur dia.

Sebagai informasi,  Nirwana Hills berada di lahan lebih dari 55 hektare, dan dikelilingi area hijau seluas lebih dari 6 ha di Jalan Raya Pahlawan, Gunung Sindur.

“Di samping proses pembangunan yang terus berlangsung, serah terima tahap awal pun dilakukan di bulan Desember 2021. Kurang lebih 150 unit di Cluster Hoya,” ucap Hanry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya