Presidensi Indonesia G20 Dimulai, Ini Manfaatnya Bagi Ekonomi Nasional

Presiden Joko Widodo di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2020
Presiden Joko Widodo di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Tahun 2020
Sumber :
  • Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presidensi G20 yang diketuai oleh Indonesia resmi telah dimulai pada 1 Desember 2021. Selama satu tahun ke depan, mata internasional akan tertuju pada Indonesia sebagai tuan rumah rangkaian kegiatan G20.

Semangat presidensi G20 adalah bersatu bangkit keluar dari pandemi, bangkit di sektor Kesehatan dan ekonomi. Hal itu sejalan dengan tema yang diusung presidensi G20 2022 yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Hasyim Gautama mengatakan, Indonesia akan mendapatkan manfaat nyata dari forum internasional ini. Yaitu yang paling utama adalah mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Konten Video di Youtube Rocky Gerung Official Dilaporkan ke Polisi

“Rangkaian acara (G20) selama satu tahun kedepan diharapkan dapat menumbuhkan konsumsi domestik, menyerap tenaga kerja serta meningkatkan investasi dan PDB Indonesia,”ujar Hasyim dalam Government Social Media Admin Meet Up 'Road to Indonesia’s G20 Presidency 2022', dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 1 Desember 2021.

Dia mengungkapkan, Kominfo bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Parekraf ditunjuk sebagai penanggung jawab komunikasi media di G20. Hasyim menekankan, peran utama Kominfo adalah menyosialisasikan informasi positif terkait G20 kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Photo :
  • Tangkapan layar.