BUMI Raih A+ Laporan Keberlanjutan Terbaik dari UNDP dan FIHRRST

Bumi Resources dan KPC dalam program pemanfaatan air tambang
Bumi Resources dan KPC dalam program pemanfaatan air tambang
Sumber :
  • Bumi Resources

VIVA – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) kembali meraih penghargaan A+ sebagai Perusahaan Terbaik dalam pelaporan keberlanjutan atau pelaporan Tata Kelola, Lingkungan, dan Sosial (Environmental, Social, and Government/ESG) tahun 2020, dari Foundation for International Human Rights Reporting Standard (FIHRRST) dan United Nations Development Programme (UNDP).

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, pencapaian ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut diperoleh BUMI.

"Sejak tahun 2016 BUMI telah menyusun laporan keberlanjutan dengan mengadopsi standar dunia, GRI (Global Report Inisiative)," kata Adika dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Desember 2021.

Dia menjelaskan, laporan ini dibuat dengan didasari oleh kesadaran manajemen tentang pentingnya arti transparansi dan pengungkapan informasi ESG yang seimbang.

Dalam Laporan Keberlanjutan tersebut, BUMI juga menyelaraskan target-target perseroan dengan 17 program target-target pembangunan berkelanjutan (SDGs), sambil terus menjaga kinerja usaha dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat akibat pandemi COVID-19.

"Serta memaparkan inovasi-inovasi yang dilakukan BUMI dan unit usaha dalam kegiatan keberlanjutan perseroan," ujarnya.

Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Photo :
  • Dokumentasi Bumi Resources.