BUMI Raih A+ Laporan Keberlanjutan Terbaik dari UNDP dan FIHRRST

Bumi Resources dan KPC dalam program pemanfaatan air tambang
Sumber :
  • Bumi Resources

VIVA – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) kembali meraih penghargaan A+ sebagai Perusahaan Terbaik dalam pelaporan keberlanjutan atau pelaporan Tata Kelola, Lingkungan, dan Sosial (Environmental, Social, and Government/ESG) tahun 2020, dari Foundation for International Human Rights Reporting Standard (FIHRRST) dan United Nations Development Programme (UNDP).

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie mengatakan, pencapaian ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut diperoleh BUMI.

"Sejak tahun 2016 BUMI telah menyusun laporan keberlanjutan dengan mengadopsi standar dunia, GRI (Global Report Inisiative)," kata Adika dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Desember 2021.

BMKG: Kalimantan Diguncang Tujuh Kali Gempa pada 29 Maret-4 April 2024

Dia menjelaskan, laporan ini dibuat dengan didasari oleh kesadaran manajemen tentang pentingnya arti transparansi dan pengungkapan informasi ESG yang seimbang.

Dalam Laporan Keberlanjutan tersebut, BUMI juga menyelaraskan target-target perseroan dengan 17 program target-target pembangunan berkelanjutan (SDGs), sambil terus menjaga kinerja usaha dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat akibat pandemi COVID-19.

Samudra Tersembunyi Ditemukan di Perut Bumi, Tiga Kali Lebih Besar dari Lautan Biasa

"Serta memaparkan inovasi-inovasi yang dilakukan BUMI dan unit usaha dalam kegiatan keberlanjutan perseroan," ujarnya.

Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Photo :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

Untuk diketahui, penilaian ini dilakukan oleh Lembaga Business and Human Rights Asia, dan Bursa Efek Indonesia terhadap 121 perusahaan terbuka di Indonesia meliputi penilaian kesesuaian atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 51 Tahun 2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik.

Selain itu, FIHRRST dan UNDP juga menilai kesesuaian laporan keberlanjutan dengan standar internasional, yakni Global Reporting Initiative (GRI).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya