Bidik Milenial, PT Pos Punya 600 Gerai Kekinian di Seluruh Indonesia

Gerai MyPos.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Pos Indonesia.

VIVA – PT Pos Indonesia (Persero) membidik peningkatan  pangsa pasar kalangan milenial dengan menggenjot bisnis kurir dan logistik. Hal itu dilakukan dengan meluncurkan layanan terbarunya yaitu MyPos.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, dikutip, Jumat, 3 Desember 2021 dalam keterangan, mengatakan, peluncuran MyPos bebarengan dengan bergabungnya 600 titik lokasi menjadi gerai MyPos dari berbagai daerah di Indonesia.

"Gerai ini hadir di semua kota besar di Indonesia, 10 di antaranya ada di Papua," ujarnya.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Siti menjelaskan, MyPos dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online. Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial dan berbeda dengan gerai atau Kantor Pos konvensional.

"Tampilannya berbeda, lebih fresh look. Tempatnya juga berada di titik atau lokasi di mana banyak dikunjungi kalangan milenial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow," jelas Srikandi Pos Indonesia yang biasa disapa Ana itu.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Ana menjelaskan, Mypos juga memiliki konsep layanan jasa keuangan, yang diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi milenial. Mereka bisa sambil kongkow atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos.

Untuk jam operasional gerai MyPos juga lebih lama. Setiap gerai akan melayani pelanggan mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Panjangnya jam operasional MyPos ini diharapkan akan memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang kapan pun. 

"Ini yang membedakan gerai MyPos dengan agen atau kantor layanan Pos lainnya," beber Ana. 

Selain gerai, Pos Indonesia juga mengembangkan platform online MyPos. Platform ini dikhususkan bagi agen atau pemilik gerai yang bergabung menjadi agen MyPos. Platform ini menjadi penghubung antara Pos Indonesia dengan pemilik gerai. 

"Ini akan memudahkan pemilik gerai MyPos dalam melayani pelanggan. Semua layanan Pos Indonesia bisa diakses secara cepat dan mudah melalui platform online MyPos," imbuh dia. 

Diketahui, Pos Indonesia saat ini memiliki berbagai layanan bisnis, mulai dari kurir, logistik, hingga layanan pembayaran. Salah satu andalan layanan kurir adalah melalui aplikasi PosAja!.

PosAja.

Photo :
  • Dokumentasi PT Pos Indonesia.

Aplikasi PosAja! melayani pengiriman dalam kota dengan jaminan 3 jam sampai. Konsumen juga bisa memilih berbagai layanan lainnya seperti kiriman reguler untuk pengiriman expres ke seluruh daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya