BRMS Raih Peringkat A Laporan Keberlanjutan Terbaik

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) mendapatkan penghargaan dengan peringkat A dari The Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST), untuk kategori Laporan Keberlanjutan Periode 2020.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

"Di mana laporan tersebut mengadopsi pedoman dari Global Reporting Initiatives (GRI) standards," kata CEO BRMS, Suseno Kramadibrata, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 3 Desember 2021.

Suseno menjelaskan, tujuan dari Laporan Keberlanjutan ini adalah untuk menerapkan keberlanjutan perusahaan di masa depan, yang tidak hanya mementingkan keuntungan semata yang akan dihasilkan oleh pihak perusahaan ke depannya.

KPK Bakal Usut TPPU ke Gubernur Maluku Abdul Gani Kasuba

Bumi Resources dan KPC dalam program pemanfaatan air tambang

Photo :
  • Bumi Resources

Tetapi, hal itu juga menyangkut komitmen perusahaan dalam program pemberdayaan masyarakat, dan pengelolaan lingkungan yang baik untuk mencegah kerusakan lingkungan.

Bahlil Lapor Bareskrim karena Namanya Dicatut soal Pungli Perizinan Tambang

Baca juga: E-Commerce Ini Giveaway Rumah Mewah di BSD City, Begini Cara Dapatnya

"Serta pemberdayaan sumber daya manusia dengan mengadopsi praktik-praktik hak asasi manusia yang baik, dan keselamatan kerja bagi semua karyawan," ujar Suseno.

Dia juga memastikan bahwa ini adalah tahun kedua berturut-turut bagi BRMS mendapatkan penghargaan dengan peringkat A, dari The Foundation for International Human Rights Reporting Standards tersebut.

"Penghargaan ini menjadi salah satu tolak ukur kinerja BRMS untuk menerapkan usaha yang berkelanjutan dalam aktivitasnya sehari-hari," ujarnya.

Diketahui, penghargaan tersebut menempatkan BRMS sebagai salah satu dari 121 perusahaan publik dengan Laporan Keberlanjutan terbaik.

Pemberian lenghargaan tersebut dihadiri oleh Ketua FIHRRST, Senior Vice President Bursa Efek Indonesia (BEI), Assistant Resident Representative and Head of Democratic Governance United Nations Development Program Indonesia (UNDP), CEO Moores Rowland, dan para profesional di bidang pelaporan keberlanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya