Beli Tiket Ferry di Agen BriLink Sudah Terintegrasi PeduliLindungi

Dukung protokol COVID-19 melalui pembelian tiket Ferry, BRI luncurkan integrasi PeduliLindungi melalui Agen BRILink.
Sumber :
  • Dok. BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) terus mendukung Pemerintah dalam penanganan dan pengendalian dampak COVID–19 yang melanda Indonesia selama 2 tahun terakhir.

Telkom Targetkan 100 Ribu UMKM Masuk ke Ekosistem Digital PaDi pada 2024

Mempertegas dukungan tersebut, BRI bersama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan integrasi Platform PeduliLindungi pada layanan pemesanan tiket ferry melalui Agen BRILink.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengatakan, masyarakat pengguna jasa akan semakin aman, cepat, dan nyaman saat membeli tiket ferry, khususnya pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. 

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

"Sejak 19 Juni 2021, pemesanan tiket penyeberangan Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk telah dapat dilayani Agen BRILink secara pre-journey,” kata Arga.

Ilustrasi: Kapal ferry di Pelabuhan

Photo :
  • VIVA/Fikri Halim
Tumbuh Dua Digit, Telkom Cetak Laba Bersih Rp 24,6 Triliun di 2023

Para penumpang selain mendapat kemudahan dalam akses pembelian tiket kapal ferry melalui Agen BRILink juga mendapatkan kepastian harga dan biaya admin yang seragam, serta dapat terhindar dari pungutan liar. Arga mengatakan, pengguna jasa dapat lebih mudah memperoleh tiket, khususnya mereka yang masih belum memiliki akses ke layanan online Ferizy. 

Pengguna jasa kapal, juga dapat melakukan check-in akses pada platform PeduliLindungi untuk mengukur pergerakan sosial masyarakat dengan menggunakan ferry.

“Kami ingin membantu Pemerintah dalam mengukur dan menekan pergerakan warga di tengah gelombang COVID-19. Terlebih, saat ini terdapat varian COVID-19 yang baru, scan melalui platform ini akan mempermudah tracking, pengamatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dan timbulnya gelombang baru,” tambah Arga.

Agen BRILink tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna jasa penyeberangan, tetapi juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar pelabuhan dengan membuka lapangan usaha, sekaligus menjadi agen inklusi keuangan bagi masyarakat yang belum memiliki akses perbankan. 

Para nasabah yang menjadi Agen BRILink tidak hanya dapat menjual tiket Ferizy, melainkan juga dapat meningkatkan sharing fee yang mungkin dapat diterima dari berbagai transaksi perbankan lainnya yang dilakukan oleh nasabah melalui Agen BRILink.

Melalui Agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di Unit Kerja BRI. Jasa dan layanan perbankan yang dapat dilayani Agen BRILink saat ini meliputi; transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, penjualan tiket penyeberangan ASDP, Belanja Grosir, pemesanan-pembelian online, pembayaran cicilan, dan lainnya.   

Arga mengatakan hingga Oktober 2021, terdapat lebih dari 480 ribu Agen BRILink di seluruh Indonesia yang mengambil peran besar dalam memberikan akses layanan keuangan masyarakat hingga pelosok negeri. Agen BRILink juga mengambil peran penting dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia dengan melayani transaksi masyarakat di 55 ribu desa dan 7 ribu pasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya