Omzetnya Bikin Kaget, Walldecor Produksi Bogor Ini Mendunia

Ekspor-Impor
Ekspor-Impor
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Produk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia terus mendapatkan tempat di pasar dunia. Salah satunya adalah hiasan dinding atau walldecor yang kini pasar ekspor semakin luas di luar negeri.

Salah satunya, seorang milenial sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Karissut, Muhammad Karom. Dia menjabarkan, peluang bisnis walldecor yang diproduksinya masih terbuka lebar. 

Seiring makin terbukanya akses pasar di Indonesia dan kawasan Asia Timur maupun Asia Tenggara.Bahkan Menurut Karom, Karissut kewalahan menerima pesanan dari luar negeri saat ini, seperti ke Malaysia, Filipina dan Arab Saudi.

"Terutama di hari libur atau pada event-event tertentu, otomatis pesanan dari luar negeri makin meningkat," ujar Karom di Bogor, Jawa Barat, dikutip Selasa, 7 Desember 2021.

Walldecor.

Walldecor.

Photo :
  • Dokumentasi Karissut.

Karom menceritakan, Karissut sendiri menerima berbagai pesanan gambar jenis walldecor dan stiker. Misalnya untuk gambar bisa disesuaikan dengan selera customer melalui media sosial atupun mengunjungi marketplace yang ada.

"Kita secara kualitas gambar lebih tajam warnanya. Kemudian produk kita sudah dilengkapi dengan laminasi," katanya.