IHSG Dibuka Menguat, Intip Rekomendasi Saham Pilihan Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 28 poin atau 0,44 persen di level 6.575 pada pembukaan perdagangan Selasa 7 Desember 2021.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak dengan rentang terbatas pada perdagangan hari ini. 

"Perkembangan pergerakan IHSG jelang rilis data perekonomian cadangan devisa disinyalir masih akan bergerak terkonsolidasi," kata William dalam riset hariannya, Selasa 7 Desember 2021. 

IHSG Menguat Ditopang Capaian Penerimaan Pajak, tapi Dihantui Pelemahan Rupiah

Baca juga: PBNU Jelaskan Pernyataan Jenderal Dudung Abdurrahman

Papan pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

IHSG Berpotensi Menguat dan Kembali Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

William menambahkan, masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG, yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian, merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG.

Hal itu ditambah belum terdapatnya arus capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif.

"Pergerakan indeks saham diperkirakan berada di kisaran 6.502-6.636," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AALI, ICBP, TLKM, BBNI, SMGR, TBIG, WIKA, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya