KPR Hunian Lelangan Bank Bisa Dapat Bunga 6 Persenan, Begini Caranya

Ilustrasi KPR.
Ilustrasi KPR.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk lelang massal BTN Lelang Properti Expo 2021 yang melibatkan 25 kantor cabang se Indonesia. Dalam lelang itu itu sebanyak 250 unit hunian ditawarkan dengan harga miring baik melalui skema kredit ataupun tunai.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengungkapkan, lelang massal ini dilakukan dalam upaya mengejar penjualan lebih dari 1.500 unit hunian lelang sampai dengan akhir 2021. Target itu optimistis dapat tercapai mengingat sektor properti masih menjadi instrumen investasi yang menarik. 

Haru optimistis, jika terserap habis unit rumah lelang sampai dengan akhir tahun ini, maka perseroan akan menghimpun dana penjualan rumah secara lelang pada periode 2021 sekitar Rp1,73 triliun. 

“Antusiasme investor pada tahun ini juga menunjukkan sektor properti masih menjadi pilihan menarik untuk investasi. Sehingga, kami yakin unit rumah atau hunian yag dilelang selama tahun 2021 akan terserap habis,” jelas Haru di sela acara BTN Lelang Properti Expo 2021 di Jakarta, Selasa, 7 Desember 2021.

Adapun, acara lelang massal ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Secara total, sepanjang Desember 2021, BTN akan menawarkan lebih dari 350 unit hunian senilai total Rp440,15 miliar kepada para investor. 

Emiten bersandi saham BBTN ini juga menawarkan produk KPR BTN Lelang baik untuk rumah tapak maupun apartemen. Bunga yang diberikan kepada pembeli mulai 6,75 persen dengan skema fixed rate 2 tahun. 

Sementara itu, sepanjang 2021 sampai dengan November, BTN telah memasarkan sekitar 1.200 unit hunian lelang yang tersebar di seluruh Indonesia. Perseroan telah meraup dana senilai Rp1,29 triliun dari total penjualan tersebut.